Cara Mengembalikan Pulsa Yang Tersedot Oleh Paket Internet Indosat

Cara Mengembalikan Pulsa Yang Tersedot Oleh Paket Internet Indosat – Untuk pelanggan Indosat yang pulsanya sering tersedot, di sini kami akan memberikan cara tentang bagaimana mengembalikan pulsa yang tersedot oleh Indosat.

Pulsa tersedot bisa disebabkan oleh bermacam-macam alasan, bisa karena kuota habis atau karena berhenti berlangganan paket internet harian dan banyak alasan lain yang bisa membuat Kalian pusing dan bingung.

Ini sering dialami oleh pelanggan Indosat, terutama yang terdaftar dengan Paket Yellow. Paket Yellow adalah salah satu paket internet termurah di Indosat dengan kuota 1GB per hari selama 24 jam.

Namun dalam perjalanan, paket ini sering mengalami masalah, terutama masalah pulsa yang tersedot ini.

Penyebab Pulsa Sering Tersedot

cara mengembalikan pulsa tersedot

Ada beberapa alasan mengapa pulsa utama kami sering tersedot saat menggunakan Indosat. Berdasarkan analisis kami, beberapa alasan ini adalah:

  • Lupa menonaktifkan layanan internet data saat masa aktif paket berakhir
  • Tidak cukup hanya mematikan layanan data internet, Kalian juga harus mengubah jaringan dari yang semula 3G / LTE ke 2G
  • Terdaftar untuk layanan tertentu yang membutuhkan pengurangan pulsa

Secara umum, masalah utama yang menyebabkan pulsa terpotong tiba-tiba adalah tiga hal utama ini. Jadi jangan heran kalau pulsa Indosat kita tiba-tiba tersedot.

Yang paling umum adalah poin pertama dan kedua. Sayangnya, sejumlah besar pulsa dipotong dan hanya dalam beberapa menit pulsa habis.

Mengembalikan Pulsa Yang Tersedot Oleh Paket Yellow Indosat

1. Laporkan Melalui Layanan Dial UMB

Cara pertama untuk mengembalikan pulsa Indosat yang dihisap adalah dengan mengirimkan keluhan Kalian melalui layanan:

Dial UMB ke *185*1*2*4# lalu Panggil

Tulis keluhan Kalian pada notifikasi pop-up dengan format nama paket # jumlah pulsa yang dipotong # tanggal kejadian.

Contoh: Yellow #15000#17jan lalu klik Kirim.

Selanjutnya, Kalian tinggal menunggu SMS konfirmasi dari CS Indosat.

Jika menurut perhitungan mereka, pulsa Kalian benar-benar tersedot karena kesalahan dari Indosat, mereka akan mengembalikan pulsa Kalian sesuai dengan perhitungan pada sistem mereka. Biasanya, respons dari Indosat CS memakan waktu 1 × 24 jam.

2. Laporkan Ke Email/Twitter Resmi Indosat

Anda bisa mengeluh langsung melalui Email/Twitter Indosat, CS responsif seperti biasa. Dan ceritakan semua masalah atau keluhan Kalian.

Cara Mencegah Pulsa Tersedot

  • Pastikan Kalian memeriksa sisa kuota secara teratur, terutama untuk paket harian. Jika kira-kira kuota dekat sebelum periode pembaruan otomatis, disarankan untuk menonaktifkan paket dan mendaftar ulang.
  • Jangan lupa sebelum menonaktifkan dan mendaftarkan ulang paket, matikan paket data terlebih dahulu dan ubah jaringan menjadi 2G sehingga aman dari nama pulsa yang dihisap.
  • UNREG adalah semua layanan premium yang telah terdaftar atau tidak sengaja terdaftar. Metode untuk mengirim SMS ke 726 dengan format:

    UNREG atau via dial UMB *726*2#

Demikianlah Cara Mengembalikan Pulsa Yang Tersedot Oleh Paket Internet Indosat dan juga cara mencegahnya. Semoga dengan ini pulsa Kalian tidak lagi tesedot oleh Indosat. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :