Google Rilis dan Resmikan Play Pass, Tarifnya Rp 70 Ribu Perbulan

Posted on

Google Rilis dan Resmikan Play Pass – Google sedang mempersiapkan layanan berbayar baru yang disebut Play Pass untuk pengguna Google Play Store. Seperti penjelasan ini.

Sebagai pelanggan Play Pass, pengguna dapat mengakses berbagai aplikasi dan game tanpa terganggu oleh iklan atau pembelian dalam aplikasi. Layanan ini telah diuji oleh Google sejak Juli tahun lalu dan sekarang tampaknya tersedia untuk umum dalam waktu dekat.

Ini dari tweet mereka melalui akun @GooglePlay, yang menyatakan bahwa Google Rilis dan Resmikan Play Pass akan tersedia dalam waktu dekat, seperti yang dinyatakan oleh Android Police.

Tidak ada informasi tentang waktu mulai tweet. Sejauh ini, satu-satunya informasi yang tersedia adalah tangkapan layar dari orang yang menguji layanan Juli lalu, dengan layanan yang ditebus dengan $ 4,99 per bulan.

Google akhirnya meresmikan layanan terbaru yaitu Google Play Pass dengan harga $ 4,99 atau sekitar harga Rp.70 ribu perbulan.

Dengan berlangganan layanan ini, pengguna dapat mengakses lebih dari 350 game dan aplikasi tanpa harus terganggu oleh iklan dan pembelian dalam aplikasi. Google juga menawarkan uji coba gratis selama 10 hari pertama dan harga berlangganan tahunan $ 1,99 per bulan.

Google Play Pass mungkin mirip dengan Apple Arcade, yang diterbitkan setidaknya secara kolektif sebagai yang pertama. Perbedaannya adalah bahwa Play Pass juga menyediakan akses ke aplikasi yang bukan game, sementara Apple Arcade menawarkan akses ke game saja.

Dalam hal ini, Google tidak mendanai pengembang secara langsung untuk membuat aplikasi atau game yang ada di layanan ini, juga tidak meminta status aplikasi atau eksklusivitas game seperti yang dinyatakan.

Saat ini, semua aplikasi dan game yang termasuk dalam Play Pass adalah aplikasi dan game yang sebelumnya ada di Play Store. Aplikasi dan game ini masih dapat diinstal atau dibeli seperti biasa.

Aplikasi dan game yang termasuk dalam paket Play Pass ditandai dengan ikon tiket dalam berbagai warna. Dan pengguna yang sudah memiliki aplikasi dan game yang diinstal masih dapat menggunakan fitur Play Pass ketika mereka mendaftar.

Beberapa permainan populer yang termasuk dalam layanan ini termasuk Stardew Valley, Monument Valley, Limbo dan Risk. Sedangkan aplikasi populer itu termasuk AccuWeather, Hi-Q Recorder dan lainnya.

Google tidak menyediakan pengembang dengan banyak kondisi untuk aplikasi dan game agar kompatibel dengan Play Pass. Menurut Google, selama pengembang menggunakan standar API untuk iklan dan pembelian dalam aplikasi, ia dapat memasukkan produk yang ia buat dalam langganan Play Pass.

Play Pass dapat digunakan hingga lima anggota keluarga dan terintegrasi dengan Sistem Kontrol Parental Google. Saat ini, layanan hanya dapat digunakan di AS. Google berjanji, bagaimanapun, bahwa itu akan tersedia di negara lain dalam waktu dekat.

Lihat Juga:

Cara Download Video Youtube Dengan Mudah
Download Kinemaster Pro Diamond Free Apk v5
Aplikasi Video Bokeh Full Apk No Sensor HD 2019