Tips Cara Menggunakan Brankas Pribadi di HP OPPO

Posted on

Tips Cara Menggunakan Brankas Pribadi di HP OPPO – Privasi pengguna telah menjadi prioritas bagi beberapa perusahaan teknologi. Oleh karena itu, banyak perusahaan sekarang mulai membangun fitur-fitur khusus yang terkait dengan privasi pengguna.

OPPO adalah salah satunya. Perusahaan China ini bahkan menambahkan beberapa fitur khusus terkait privasi ke dalam smartphone-nya, seperti fitur Personal Safes.

Bagi mereka yang tidak tahu, Personal Safes adalah fitur keamanan yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menyembunyikan file pribadi, seperti foto, video, rekaman suara, lagu, dokumen, dll., Sehingga tidak mudah diakses oleh orang lain. .

Dengan menggunakan fitur ini, file pribadi akan secara otomatis menghilang dari layar pembuka file biasa, apakah itu aplikasi Galeri, Manajer File, dan sebagainya. Karena itu, orang lain tidak akan tahu bahwa file pribadi ada di perangkat.

Fitur Personal Safes ini dapat ditemukan di berbagai smartphone buatan OPPO, termasuk OPPO A3 yang diluncurkan dengan diam-diam. Pengguna juga dapat menggunakan fitur keamanan pribadi ini dengan sangat mudah.

Cara Mengaktifkan Fitur Brankas Pribadi di HP OPPO

menggunakan brankas oppo

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Pilih opsi Keamanan
  3. Kemudian, pilih menu Brankas Pribadi
  4. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk menyetel Kata Sandi dan Pertanyaan Keamanan
  5. Jika sudah, klik tombol Selesai

Setelah berhasil mengaktifkan fitur Brankas Pribadi pada telepon pintar OPPO, Anda kemudian dapat memilih file pribadi yang akan disembunyikan ke dalam brankas rahasia.

Cara Menyembunyikan File Ke Brankas Pribadi OPPO

Untuk menyembunyikan file pribadi ke dalam OPPO Personal Safes, Anda dapat masuk ke dalamnya lalu pilih jenis file yang akan disembunyikan. Agar lebih mudah dipahami, kami akan memberikan contoh cara menyembunyikan foto atau video.

Untuk menyembunyikan foto atau video, Anda dapat memilih opsi Foto dari halaman Brankas Pribadi. Selanjutnya, dari halaman Foto Pribadi, pilih tombol Impor Foto yang terletak di bagian bawah.

Kemudian pilih foto yang ingin Anda sembunyikan, lalu klik tombol Selesai setelah Anda selesai memilihnya. Oiya, dalam hal ini Anda dapat memilih lebih dari satu foto.

Untuk jenis file lainnya kurang lebih dapat dilakukan dengan cara yang sama. Anda hanya perlu memilih opsi langsung dari halaman Personal Safes untuk menyembunyikannya.

Selain itu, terutama untuk Foto, Anda juga dapat menambahkan foto pribadi melalui Galeri. Caranya, dari halaman galeri, pilih foto, lalu pilih opsi Tambahkan, lalu pilih Brankas Pribadi.

Cara Membuka dan Melihat Brankas Pribadi OPPO

Untuk membuka OPPO Personal Safe dapat dilakukan dengan cara yang sama saat mengaktifkannya. Anda dapat mengakses halaman melalui Pengaturan, lalu Keamanan, dan Brankas Pribadi. Kemudian Anda cukup memasukkan kode sandi.

Tetapi jika Anda tidak ingin repot, Anda juga dapat membuat ikon cara pintas ke beranda ponsel cerdas. Untuk ini, Anda dapat menekan ikon pengaturan yang terletak di sudut kanan atas halaman Brankas Pribadi. Kemudian selanjutnya, Anda dapat mengaktifkan opsi Pintasan Layar Beranda.

Cara Mengganti Kode Sandi Brankas Pribadi OPPO

Untuk mengubah kode sandi, buka halaman Pengaturan ponsel cerdas, lalu pilih opsi Wajah dan Kode Pas. Selanjutnya, pilih Kata Sandi Privasi. Dari halaman yang ditampilkan, lalu pilih Ubah Kata Sandi Pribadi.

Demikianlah Tips Cara Menggunakan Brangkas Pribadi di HP OPPO. Semoga bermanfaat.

Lihat Juga :